Sunday, January 22, 2017

Manahijussadat For The World



 

KH. Hasanain Juaini :

Manahijussadat For The World
KH. Hasanain Juaini peraih penghargaan Ramon Magsaysay Award 2011 di bidang lingkungan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Kp. Serdang Ds. Pasarkeong Kec. Cibadak Kab. Lebak Prov. Banten, Rabu(7/9/2016). Kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain di Desa Lembuak, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat itu dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman terkait dengan berbagai prestasi yang pernah diraihnya.

Pemimpin Ponpes Manahijussadat KH Sulaiman Effendi mengatakan, kunjungan silaturahmi ustaz Hasanain dapat memberi inspirasi dan motivasi para guru dan para santri. “Banyak prestasi dan penghargaan yang diperoleh ustaz Hasanain, baik di dalam dan luar negeri. Saya katakan KH Hasanain itu orang hebat dan luar biasa,” kata KH Sulaiman saat member sambutan di hadapan para santri di masjid At-Ta’awun.
Sementara itu KH. Hasanain mengungkapkan, masa depan ada di tangan orang-orang yang memiliki kemauan dan kesungguhan. “Seseorang dapat mencapai cita-citanya apabila ada kemauan serta membayar harga setiap kesulitan dengan kesungguhan dan kerja keras,” tegasnya.
Selain itu, lanjut KH. Hasanain, para santri harus memiliki cita-cita yang luhur. Bukan hanya berkiprah di wilayah Banten saja, tetapi dunia. “Kredo yang semula dari Manahijussadat untuk Indonesia dirubah menjadi Manahijussadat untuk dunia, Manahijussadat for  the world,” terang alumni Gontor yang pernah menyabet penghargaan Ramon Magsaysay  di Kota Manila, Filipina. (*)
 

No comments:

Post a Comment