Monday, September 25, 2017

Pondok Pesantren Manahijussadat Memperingati 1 Muharam 1439 H

PERINGATAN 1 MUHARAM 1439 H
BERSAMA KH. MUHAMMAD ARIFIN ILHAM
DI PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT
CIBADAK KAB. LEBAK PROV. BANTEN
Senin, 05 Muharam 1439 H / 25 September 2017 M


            Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H dan Milad 20 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak Kab. Lebak, Panitia Milad pada hari Senin tanggal 5 Muharam 1439 H yang bertepatan dengan tanggal 25 September 2017 M sekira pukul 09.00 WIB, mengadakan kegiatan Tabligh Akbar yang menghadirkan KH. Muhammad Arifin Ilham yang juga merupakan pendiri Majlis "Adz-Dzikra".
            Tema peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H ini adalah “Dengan Peringatan Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama Muslim”.
            Para jama’ah yang telah berdatangan dari pagi penuh antusias mendatangi tempat acara Tabligh Akbar yaitu di Pondok Pesantren Manahijussadat tepatnya di masjid At-Ta’awun. Mereka para jama’ah majlis taklim, tamu undangan diantaranya Bapak Kapolres yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Lebak AKP Markun, S.H., Bapak Kapolsek Cibadak AKP Ugum Taryana, Bapak Dandim yang diwakilkan, maupun masyarakat yang berdomisili di sekitar Pondok maupun para tamu undangan lainnya.
Grup marawis Pondok Pesantren Manahijusadat juga turut memeriahkan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 H
Sebelum acara inti dimulai, tabligh akbar diisi oleh Tausiyah Ust. Rizqi Fauzi Yasin, M.Pd.I jebolan Da'i Aksi Indosiar Tahun 2016, dan Ust. Gus Memed yang wajahnya kerap nongol di layar kaca juga pemberian santunan kepada para dhuafa. 

Pimpinan Pondok Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I dalam sambutan acara Tabligh Akbar menghaturkan terima kasih atas kehadiran KH. M. Arifin Ilham, juga antusias para jama’ah yang dari pagi menanti kehadiran da’i kondang tersebut. Juga memaparkan kondisi Pondok Pesantren Manahijussadat, luas keseluruhan pondok mencapai kurang lebih 12 hektar, jumlah santri Pondok Pesantren Manahijussadat diusia 20 tahun ini mencapai 734 orang yang semuanya mukim. Juga para santri sebanyak 150 orang sedang menghafal Al-Qur’an, ada yang sudah 30 Juz, ada yang 20 Juz juga 5 Juz. Mereka tidak hanya menghafal tapi juga diharapkan bisa mengamalkan Al-Qur’an.





Dalam tausiyahnya KH. M. Arifin Ilham yang kelahiran Banjarmasin 08 Juni 1969 mengawali dengan tasbih, tahmid, tahlil, takbir dan mengamanatkan kepada para jama’ah untuk senantiasa berdzikir dan juga mengamanatkan amalan 7 Sunnah,  yaitu : Sholat tahajjud, sholat dhuha, membaca Al-Qur’an, Shoum sunnah Senin Kamis, shodaqoh, dzikir dan senantiasa menjaga wudhu.


Dalam kesempatan ini pula diserahkan santunan secara simbolis kepada para dhuafa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat, Drs. KH . Sulaiman Effendi, M.Pd.I, Kasat Binmas Polres Lebak AKP Markun, S.H., Danramil 0301 Rangkasbitung-Cibadak, dll.







No comments:

Post a Comment