Sunday, September 17, 2017

Speech Contest Milad 20 Pondok Pesantren Manahijussadat

SPEECH CONTEST
MILAD-20 PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT
TINGKAT SMP/MTs, SMA/MA/SMK
Se-Provinsi Banten
Ahad, 26 Dzulhijjah 1438 H (17 September 2017 M)


Di hari Ahad yang cerah sekira pukul 09.00 WIB tanggal 26 Dzulhijjah 1438 H (17 September 2017) Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I membuka secara resmi Speech Contest” Milad-20 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Beliau menghaturkan selamat datang kepada para peserta dan menghaturkan terima kasih atas partisipasinya dalam mengikuti lomba ini. Lomba Speech Contest ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan motivasi siswa-siswi dalam penguasaan tiga bahasa, serta sebagai ajang sarana silaturahim.

Adapuan tema lomba Speech Contest kali ini adalah “Pemuda sebagai Agent of Change” yang mencerminkan peserta lomba untuk menyuarakan pendapatnya, aspirasi, keinginan dan cita-citanya.

Ketentuan perlombaan ini untuk tingkat SMP/MTs, peserta membuat teks pidato dengan tema “A good quality education for Indonesia” dengan durasi penyampaian pidato selama 7 menit. Mulai dan berakhirnya pidato menggunakan Sign system.

Sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMK dibagi dalam dua babak, preliminary round dan final round, dan peserta memilih salah satu tema di setiap babak. Durasi pidato sama selama 7 menit, mulai dan berakhirnya pidato menggunakan Sign system.
Naskah pidato adalah naskah asli yang dibuat oleh peserta tanpa ada unsur plagiarisme. Jika menggunakan hasil plagiarisme, maka peserta akan didiskualifikasi. Naskah diketik menggunakan bahasa Inggris dengan font Time News Roman ukuran 12 dengan spasi 1.5 dicetak di kertas format A4. Naskah pidato dibuat rangkap3 dan diserahkan saat technical meeting.

Adapun Pemenang lomba Speech Contest Milad 20 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Tingkat SMP/SLTP adalah :
1.       Juara 1 MTs Al Hidayah
2.       Juara 2 Ponpes Miftahul Huda
3.       Juara 3 MTs Darul Ahsan

Untuk tingkat SLTA/SMA adalah :
1.       Juara 1 Ponpes Miftahul Huda
2.       Juara 2 Ponpes Darussalam
3.       Juara 3 Ponpes Darul Ahsan 

Bagi pemenang atau juara terdiri dari juara 1, 2, dan 3 diberikan thropy dan uang tabungan.



No comments:

Post a Comment