Thursday, September 13, 2018

PERINGATAN 1 MUHARRAM 1440 H PONTREN MANAHIJUSSADAT


PERINGATAN 1 MUHARRAM 1440 H PONTREN MANAHIJUSSADAT

Pondok Pesantren Manahijussadat Cibadak Rangkasbitung Kab. Lebak mengadakan ceramah keagamaan dalam rangka Memperingati 1 Muharram 1440 H

Senin,       10 September 2018 M
                01 Muhaaram 1440 H

Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  1 Muharrom 1440 H Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Serdang Ds. Pasarkeong Kec. Cibadak Kab. Lebak, mengadakan agenda ceramah keagamaan bersama Al Ustadz KH. Adrian Mafatihullah Kariem, MA. Beliau juga sebagai Pimpinan Pondok Modern La Tansa Kp. Parakansantri Ds. Banjar Irigasi, Kec. Lebakgedong Kab. Lebak Banten.

 

Menurut Ketua Panitia peringatan 1 Muharrom 1440 H Pontren Manahijussadat Ust. Aeli Suraeli, S.Pd, kegiatan kali ini mengambil tema “Tingkatkan kualitas moral dan ibadah untuk menuju suatu perubahan”. Dengan harapan para santri khususnya dan semua jama’ah umumnya, bisa mengejewantahkan tema tersebut dalam kegiatan sehari-hari.


Acara ceramah keagamaan dalam rangka memperingati 1 Muharrom 1440 H ini dilaksanakan di Masjid At-Ta’awun Pondok Pesantren Manahijussadat pada hari Senin, 10 September 2018 ba’da sholat Isya, dengan dihadiri oleh para dewan guru dan seluruh santriwan dan santriwati.

Dengan antusias seluruh dewan guru dan para santri menghadiri majelis  yang sudah disediakan. Pun pimpinan Pondok dan KH. Adrian Mafatihullah Kariem, MA sudah hadir di tempat.
Acara di mulai dengan pembukaan pembacaan kalam Illahi oleh Ust. Muhidin, lalu dilanjutkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perkenan hadirnya Pimpinan Pondok Modern La Tansa, yang ditengah kesibukannya dapat menyempatkan berkunjung ke Pondok Pesantren Manahijussadat untuk memberikan tausiyahnya.

Dalam ceramahnya, KH. Adrian Mafatihullah Kariem, MA membahas tentang akhlak. Karena pada zaman sekarang di rasa akhlak sangat penting untuk diterapkan baik dalam kehidupan sekarang maupun di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment