Saturday, June 25, 2016

SANTUNAN IKPM GONTOR CABANG BANTEN



SANTUNAN IKPM GONTOR CABANG BANTEN


IKATAN KELUARGA PONDOK MODERN (IKPM) GONTOR CABANG BANTEN
MEMBERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM DI LINGKUNGAN
PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT
SERDANG CIBADAK KAB. LEBAK – BANTEN.
SABTU, 13 RAMADHAN 1437 H/18 JUNI 2016 M

Dalam mengisi ibadah Ramadhan 1437 H / 2016 M, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Banten pada hari Sabtu, tanggal 13 Ramadhan 1437 H atau tanggal 19 Juni 2016 M, mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Serdang Cibadak Kab. Lebak. Pondok Pesantren Modern Manahijussadat yang dipimpin oleh Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I merupakan salah satu alumni Pondok Modern Gontor.


Syukur alhamdulillah pemberian santunan ini dipercaya kepada Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, dan dengan semangat pimpinan mendata anak yatim yang berada disekitar lingkungan pondok. Adapun pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 70 anak yatim baik yang berada di lingkungan pondok maupun santri Pondok Modern Manahijussadat itu sendiri, dan dihadiri oleh para alumni yang tergabung dalam IKPM Gontor Cabang Banten.


Adapun pemberian santunan dimulai pukul 17.00 WIB dengan dimulai pembacaan ayat suci al Qur’an, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I, yang pada masa khidmat 2010-2013 memangku sebagai Ketua Umum IKPM Gontor Cabang Banten (sekarang sebagai Dewan Majlis Pertimbangan masa khidmat 2014-2017), sekaligus sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh elemen IKPM Gontor Cabang Banten yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan pemberian santunan anak yatim ini.


Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum IKPM Gontor Cabang Banten masa khidmat 2014-2017 yaitu Bapak H. Nurkholis Ali, Lc memaparkan tentang latar belakang IKPM khususnya IKPM Gontor Cabang Banten, juga tentang anak yatim dan hikmah Ramadhan.

No comments:

Post a Comment