Sunday, October 22, 2017

PANGGUNG GEMBIRA 620

PANGGUNG GEMBIRA 620
PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT
CIBADAK KAB. LEBAK PROV. BANTEN
Sabtu, 21 Oktober 2017


Hari Sabtu malam Minggu tanggal 21 Oktober 2017, Panggung Gembira 620 berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Ketua Milad Al-Ust. Yudi Nurhadi, S.Ag yang bertindak sebagai pengendali semua kegiatan dalam rangka Milad 20th Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak Kab. Lebak, dalam sambutannya menyatakan bahwa panitia telah maksimal bekerja dengan penuh semangat, dan keikhlasan. Alhamdulillah berbagai kegiatan atau lomba berjalan dengan baik dan lancar, walaupun ada kekurangan akan dijadikan bahan pembelajaran dan evaluasi untuk di masa yang akan datang.

            Panggung Gembira 620 yang disaksikan oleh Pimpinan Pondok beserta istri Hj. Umi Badriatul Imamah, S.Pd.I, para dewan guru, santriwan santriwati, alumni dan masyarakat sekitar ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I sekira pukul 20.30 WIB, sangat memukau mata dengan taburan lighting yang menawan di alam terbuka, dan dentuman suara yang menggelegar menggetarkan hati menambah kemegahan panggung yang tertata rapi dan elegan.

            Dalam sambutannya, Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I mengapresiasi panitia Milad yang telah bekerja maksimal, tanpa pamrih penuh keikhlasan. Walaupun banyak kegiatan atau perlombaan tapi syukur Alhamdulillah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di pondok berjalan kondusif.  


            Acara Panggung Gembira 620 yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC) dari santri akhir kelas 6 yaitu Dede Abdurrahman, Jabal Husaini dan Firmansyah dengan tema "jadilah saksi kreativitas santri" dan memiliki makna “Panggung Gembira oleh santri kelas 6 dalam rangka Milad ke-20”, berjalan sesuai skedule. Panggung Gembira yang diisi oleh anak santri kelas 5 dan 6 yang penuh bakat/talenta ini diantaranya :
1.      Lagu Manahij voice “Salam Milad”
2.      Lagu Manahij voice “Maha Raja”
3.      Video clip lagu “Mengejar Cinta”
4.      Tilawah Al-Qur’anul Karim
5.      Sambutan Ketua Milad
6.      Sambutan Pimpinan Pondok
7.      Grand Opening
8.      Band
9.      Nasyid
10.  Colour Drum
11.  Reog Revolution
12.  Acapella Medley
13.  Drama Kabaret
14.  PG Got Talent
15.  Tari Saman
16.  Puisi Klosal
17.  Fashion Show
18.  Band
19.  Modern Dance
20.  Led Butterfly
21.  Street Music Colaburation
22.  Jabbawokes Dance
23.  Beauty Umbrella
24.  3 Diva
25.  Intermezzo Dance Comco
26.  Band (Clossing) + Penutup

Panggung Gembira
Pentas Tari Saman
Beauty Umbrella
Led Butterfly

Reog Revolution
Ada yang menarik dalam panggung gembira ini, adalah ketika menampilkan Reog Revolution, penari harus mempunyai kekuatan fisik yang prima. Mengapa? Karena harus memikul barongan di kepala dan ditopang oleh kekuatan gigi, yang menurut informasi beratnya mencapai 25 kg. Bahkan ada yang mencapai berat 50 kg. Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Falsalah kesenian Reog ini adalah mampu memberi petunjuk atau pengajaran kepada orang lain tentang hidup.



Penampilan Panggung Gembira Pondok Pesantren Manahijussadat

No comments:

Post a Comment