Sunday, October 29, 2017

BEDAH BUKU “BIDADARI BERMATA BENING”

BEDAH BUKU “BIDADARI BERMATA BENING”
KARYA UST. HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY
DI PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT
Ahad, 29 Oktober 2017

Sekira pukul 09.30 WIB hari Ahad tanggal 29 Oktober 2017 di pagi yang temaram karena sang mentari tampaknya agak enggan untuk menghadirkan secara penuh “wajahnya”, Sang penulis fenomenal ayat-ayat cinta Ust. Habiburrahman El Shirazy atau nama lengkapnya H. Habiburrahman El Shirazy, Lc, Pg.D kelahiran Semarang ini menampakkan dirinya di Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak Kab. Lebak tepatnya di Masjid At-Ta’awun untuk membedah karyanya yaitu “Bidadari Bermata Bening”. Penulis yang juga sebagai sutradara, da’i, novelis, penyair, sastrawan, penceramah juga pimpinan pondok pesantren berkenan hadir di Pondok Pesantren Modern Manahijussadat untuk memperkenalkan novelnya yang menceritakan tentang bagaimana mengarungi kehidupan yang “kejam” di dunia fana ini.


Kang Abik, demikian nama “pena” nya mengisahkan di awal novelnya yaitu menceritakan kesibukan sebuah pesantren di Jawa Tengah. Novel “Bidadari Bermata Bening” ini sangat religi. Mengajarkan kepada para pembacanya bagaimana ber-Islam.


Penulis jebolan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir ini dalam novelnya mengupas bagaimana mendekap Islam, dengan bahasa santai dan tidak menggurui tentunya. Kita terhanyut betapa indahnya ajaran Islam, sehingga Insya Allah keimanan kita terhadap agama Islam semakin bertambah, apalagi di dunia pesantren anak-anak santri semakin giat untuk menggali ilmu agama Islam.


Kupas novel yang dihadiri oleh para dewan guru dan seluruh santriwan-santriwati, dan dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak Kab. Lebak, Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I, sangat terkesan dengan karya-karya Ust. Habiburrahman El Shirazy. Beliau mempunyai karya-karya yang luar biasa, dan Alhamdulillah pernah menikmati hasil karya nya dalam bentuk film yaitu “Ayat-ayat Cinta”.

Sebelumnya Ust. Yudi Nurhadi, S.Ag, selaku moderator bedah buku ini, memperkenalkan penulis novel ini kepada seluruh anak santri Pondok Pesantren Manahijussadat, bahwa beliau adalah penulis novel terlaris, terkenal dan terfenomenal pada masanya dan ingin “membedah” novelnya “Bidadari Bermata Bening” yang merupakan terbitan edisi tahun 2017.




No comments:

Post a Comment