Monday, April 11, 2016

IKPM Gontor



Kunjungan Pimpinan Pusat IKPM Gontor
Di Pontren Manahijussadat
Berdasarkan hasil riset, bahwa pendidikan di pesantren merupakan sistem pendidikan secara integral guna menyiapkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak sehingga menjadi pondasi bagi pembangunan sebuah bangsa. Melalui Panca jiwa dan Motto pondok, santri diharapkan menjadi anak  gaul  yang positif.  Santri  gaul sejatinya adalah santri yang berkarakter panca jiwa dan motto pondok.
Demikian hal itu diungkapkan Ketua  Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor  Ustadz H. Dr. Muhammad Badrun Syahir, MA saat memberi tausyiah pada acara silaturahim antara  Pimpinan Pusat IKPM Gontor Ponorogo dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Cibadak di Masjid At-Ta’awun, Rabu (9/12/2015).
Kunjungan silaturahim IKPM ke Pontren Manahijussadat itu berlangsung dalam rangka tour sosialisasi peringatan 90 tahun Gontor yang akan dilaksanakan pada 2016. Kegiatan tersebut dihadiri ketua  IKPM  Ustazd Dr. Badrun Syahir, MA dan rombongan, Pimpinan Pontren Manahijussadat KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I, para dewan guru dan seluruh santri Manahijussadat.


Dalam tausyiahnya Ustadz Badrun mengatakan,  santri agar bersungguh-sungguh dalam belajar dan jangan pernah bosan untuk selalu berusaha mendalami ilmu-ilmu agar kelak menjadi orang yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang banyak.
“Seorang santri harus bersyukur dan bangga menjadi seorang santri, karena menjadi santri berarti sedang meniti masa depan yang lebih baik,” katanya.
Sementara itu, KH. Sulaiman Effendi mengatakan bahwa kunjungan IKPM ke Pontren Manahijussadat ini merupakan silaturahim yang sangat istimewa karena Pimpinan IKPM Ustadz  Badrun Syahir adalah sahabat dekatnya sejak kelas 1 hingga kelas 4 saat belajar di Pondok Modern Darusalam Gontor.

No comments:

Post a Comment