Wednesday, March 22, 2017

Pergantian Kepengurusan Marching Band Gema Nada Manahijussadat (MBGNM) 2017-2018



Pergantian Kepengurusan Marching Band Gema Nada Manahijussadat (MBGNM) 2017-2018
Kamis, 16 Maret 2017


Marching Band Gema Nada Manahijussadat (MBGNM) mengadakan kegiatan penggantian pengurus baru periode 2017-218 para hari Kamis tanggal 16 Maret 2017.  Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I memimpin acara penggantian kepengurusan tersebut.

Dalam sambutannya  Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd flashback mengenang pada tahun 2000, Marching Band Manahijusasdat berdiri bukan karena mampu tapi karena kita mau. Alatnya pun dibeli bekas dari Pondok Pesantren lain yang ada di Kab. Lebak, tapi Alhamdulillah kita bisa memenangkan juara perlombaan di Daar El Qolam Open Marching Band dan La Tansa Open Marching Band. Kesimpulannya dengan alat yang sekarang kita punya kita harus lebih maju lagi, dan Alhamdulillah Marching Band bisa lebih unggul diantara Pontren yang setara dengan kita. Dan pelatihnya dulu dari intern atau dari guru Manahijussadat sendiri, dan sekarang kita bisa memaksimalkan pelatih dari luar. Dan tidak lupa Beliau berpesan kepada pengurus baru bahwa MBGNM harus lebih maju daripada pengurus sebelumnya.





MARCHING BAND GEMA NADA MANAHIJUSSADAT
Marching Band Gema Nada Manahijussadat didirikan pada tahun 2000 di bawah naungan Bapak Pimpinan Pondok Drs.K.H Sulaiman Effendi M.Pd.I, dan tahun 2017 ini dibimbing oleh Al-Ustad Aziz Tirta Maulana dan Al-Ustadzah Siti Bayinah.

Dan dilatih oleh :        1. Muhammad Syaddid Annurdin

                                        2. Ibnu Ozy Saputra

                                        3. Bakti Sampurna

                                        4. Muhammad Rifan Agustian

Preastasi-prestasi yang telah diraih :
 1.      Juara 3 Festival Al-Adzom Tahun 2013, Tangerang Banten.

2.    Menjadi tamu undangan setiap tahun mewakili Kafilah Lebak dalam rangka MTQ se-Kabupaten Lebak.

3.      Menjadi tamu undangan setiap tahun mewakili Kafilah Lebak dalam rangka MTQ se-Provinsi Banten

4.      Juara Umum Grand Prix Junior Band ( GPJB ) meraih piala Presiden RI, tahun 2013 di Gor POPKI Junction Cibubur  Jakarta Timur.

5.      Juara Runner Up Grand Prix Junior Band (GPJB) Tahun 2014, di Gor POPKI  Junction Cibubur Jakarta Timur.

6.      Juara 2 Grand Prix Junior Band ( GPJB ) meraih piala Menteri Pemuda dan Olahraga Tahun 2015, di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur.
7.  Menjadi tamu undangan dalam acara Penutupan POSPENAS (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional) ke VII Tahun 2016 di Serang - Banten. 

No comments:

Post a Comment