Sunday, August 13, 2017

Alumni Sumber Inspirasi Santri

Alumni Sumber Inspirasi Santri
Ahad, 09 April 2017

Alumni ponpes Manahijussadat memberikan motivasi dan isnpirasi kepada para santri  pada acara Inspiring Day di aula Balai Pertemuan Pondok Modern Manahijussadat, Minggu (9/4/2017).

Panitia Milad Ponpes Manahijussadat ke-20 menghelat sebuah acara temu rindu antar alumni bertajuk “Inspiring Day: Don’t Dream Slip Away”, Minggu (9/4/2017). Kegiatan yang berlangung di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) itu disambut antusias oleh para santri. Berikut komentar para santri yang dihimpun redaksi Majalah Sabrina:

Miftahul Iman (Santri Kelas 4A)
Saya sangat termotivasi oleh para alumni yang hadir dalam acara Inspiring Day. Kiprah mereka menginspirasi saya dan santri yang lain. Salah satu alumni yang menginspirasi saya yaitu Ka Dine Trio Ratna Sari. Kenapa? Karena dari kisah beliau saya termotivasi untuk selalu tegar dalam setiap menghadapi masalah dan harus sungguh-sungguh jika ingin mewujudkan apa yang kita cita-citakan. Kebetulan saya ingin menjadi dosen seperti Ka Dine.




Wahyudin Narto (Santri Kelas 3 Extension)
Acara Inspiring Day yang digelar Panitia Milad membuat saya  semangat untuk menjadi alumni yang bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Saya kagum dengan perjuangan Ka Irvan yang menjadi relawan kampung yang bergerak di bidang perbaikan dan pembangunan jembatan. Ala kuli hal saya bangga dengan kiprah alumni. Subhanallah. 





Muhammad Iqbal Sihabudin (Santri Kelas 5)
Mustahil kesuksesan itu bisa diraih jika tanpa kesungguhan. Kehadiran para alumni dalam acara Inspiring Day menyingkap tabir bahwa kesungguhan itu mampu membuka setiap apa yang kita cita-citakan. الجدّ يفتح كلّ باب مُغلقkesungguhan itu dapat membuka setiap pintu yang tertutup. Mudah-mudahan acara ini terus berlanjut di masa yang akan datang. Kiprah dan peran mereka di masyarakat sangat memotivasi dan menginspirasi kehidupan para santri.




Farah Faizah (kelas 6)
Sangat menginspirasi, khususnya para santri kelas 6 yang sebentar lagi mau lulus. Kita tidak mau kalah, alumni saja bisa, masa kita gak bisa.  Saya harap pondok harus sering-sering mengadakan acara seperti ini. Soalnya acaranya keren dan memberikan kesan tersendiri.

Siti Zahratu Diniyah (kelas V IPA)
 Dapat menginspirasi para santri, sehingga santri tidak berpikiran bahwa dirinya tidak akan menjadi sesuatu, tetapi dengan datangnya para alumni, hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa santri bisa menjadi sesuatu (yang bernilai dan bermanfaat).. kerren daah acaranya”






Hardiatin Nurul Hikmah ( Kelas V IPS)
Dengan datangnya para Alumni, dapat menumbuhkan kembali semangat belajar santri untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan.  Acaranya serru karena disandingkan dengan pembawa acara yang humoris.”

Neni Marlina ( Kelas 3 Extension) 
Acaranya menarik dan santri sangat antusias melihatnya. Para alumni bisa menjadi contoh  khususnya bagi para santri. Istilahnya mereka pernah menjadi santri, jadi pengalaman tidak jauh berbeda dengan kita. Membuktikan bahwa jiwa santri sangat dibutuhkan di luar (masyarakat secara luas).






Nadiatul Fadhilah ( Kelas IV) 

Acaranya bagus! Para alumni dapat memberikan semangat baru, alumninya hebat-hebat. Bisa menjadi teladan santri untuk terus betah hidup di pondok sampai bisa menjadi alumni (seperti mereka). Sangat menginspirasi.

No comments:

Post a Comment