Wednesday, August 23, 2017

Berdakwah Melalui Seni

Berdakwah Melalui Seni
Masendi
(Santri kelas 5 Pontren Manahijussadat)

Seni itu indah, tanpa seni hidup tak berwarna. Demikian hal itu diungkapkan Masendi kepada Majalah Sabrina saat ditanya apa alasannya menyukai bidang seni. Menurut santri asal Tangerang Banten, beragam kesenian di Ponpes Manahijussadat seperti seni teater, lukis, kaligrafi, marawis, marching band hingga seni qiro’atul qur’an menjadi sarana pengembangan minat dan bakat santri.  
 Santri yang kini duduk di kelas 5 MIA-1 MA Manahijussadat Pondok Pesantren Manahijussadat ini adalah salah satu santri yang bertalenta di bidang seni lukis dan qiro'ah. Remaja kelahiran 22 Maret 2001 ini kerapkali didaulat menjadi qori di setiap acara yang digelar di Ponpes Manahijussadat. Selain berbakat melantunkan ayat suci Alqur’an, putra pasangan dari Bapak Mansur dan Ibu Masianah ini juga aktif di bidang Kepramukaan.
Masendi mengaku bakat seni yang ditekuninya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar merupakan anugerah dari Allah SWT. Dengan berbagai talenta yang dimilikinya Masendi berharap dapat bermanfaat bagi orang banyak. “Saya ingin menjadi seniman dan kiyai agar saya dapat berdakwah melalui seni,” ujarnya.
Pria multi talenta ini berharap siapa pun yang ingin mengembangkan kemampuan dan bakat agar tekun berlatih dan pantang putus asa. “Berkaryalah semampumu dan sebisamu, karena siapa yang  mendalaminya pasti akan memiliki karya yang indah” katanya.

PRESTASI MASENDI
1. Juara 1 Hasta Karya di Ponpes Al Mizan
2. Juara 1 Hasta Karya di Ponpes Darussa’dah
3. Juara 1 Melukis di  Ponpes La Tansa
4. Juara 1 Adzan di Ponpes Al Mizan
5. Juara 1 Qori di Ponpes Al Mizan
6. Juara 2 Kaligrafi di Ponpes Al Bayan
7. Juara 2 Kaligrafi di Ponpes La Tansa
8. Pernah mengikuti lomba MSQ se-Kabupaten  Lebak Mewakili Kafilah Kecamatan Cibadak Lebak
9. Pernah mengikuti O2SN di bidang CERGAM (Cerita Bergambar) ketika duduk di     bangku SD


 









No comments:

Post a Comment