Monday, August 14, 2017

Training Motivasi

Training Motivasi
Bersama Ustaz Akbar Zainudin
 Dalam rangka meningkatkan prestasi dan movitasi belajar santri, Ponpes Manahijussadat menggelar kegiatan Training Motivasi Man Jadda Wa Jada dan Ketika Sukses Berawal dari Pesantren bersama Ustaz Akbar Zainudin trainer, motivator sekaligus penulis buku best seller Man Jadda Wa jada di Masjid At-Ta’awun, Sabtu (8/4/2017).
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 9.30 itu diikuti para santri dan dewan guru. Suasana kegiatan juga berlangsung meriah dan menyenangkan. Kehadiran  trainer yang serba komunikatif  dan interaktif itu  membuat para santri tampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama lebih dua jam.
Dalam paparannya ustaz Akbar Zainudin mengatakan, kehidupan santri di pesantren dididik untuk menjadi manusia yang tangguh bukan pecundang. Selama di pesantren santri ditempa tentang ilmu kehidupan.
“Santri diajarkan hidup mandiri, itu artinya santri harus mampu menyelesaikan segala masalah,” katanya.

Zainudin menambahkan, jika santri ingin sukses hendaknya diawali dengan niat yang baik dan bersyukur bisa belajar di pondok. “Kenapa harus bersykur? Karena di pondok adalah tempat belajar terbaik dalam menuntut ilmu, baik untuk kehidupan di dunia maupun untuk kehidupan di akhirat. Karena itu bersyukurlah bahwa kita mendapatkan bekal yang baik dalam mengarungi beratnya tantangan kehidupan yang akan kita hadapi setelah keluar dari pesantren,” ujarnya.
Selain itu ustaz Zainudin juga menyatakan kunci kesuksen santri adalah disiplin. Displin adalah cara untuk mengendalikan diri, mengelola waktu dan mengelola hidup secara lebih baik.
“Banyak orang pintar di dunia ini, tetapi karena mereka tidak berdisiplin, maka tidak bisa menjadi orang sukses,” tegasnya.


Zainudin juga mengatakan dengan disiplin tinggi dan fokus pada apa yang dilakukan, akan memberikan kesuksesan. “Dengan motivasi kuat, semangat pantang menyerah, tekun dan gigih, ikhtiar dan tawakal kepada Allah Swt, semua santri bisa meraih mimpi-mimpi yang dicitakan. Bahkan, setiap santri hendaknya mengucapkan mantra ‘Man Jadda Wajada’ sekeras mungkin, agar para santri memiliki motivasi kuat dan bisa menuntaskan belajar di Pesantren,” pungkasnya. (*/Yudi)

No comments:

Post a Comment