Monday, August 7, 2017

KHUTBATUL ARSY PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT KE-20



KHUTBATUL ARSY PONDOK PESANTREN MODERN MANAHIJUSSADAT KE-20
Kamis, 27 Juli 2017 


Menurut istilah bahasa dari definisi tersebut adalah Khutbah yang dilaksanakan di atas langit, artinya yang berkhutbah di atas langit, yang mendengarkan di atas langit, kenapa? Karena yang disampaikan tentang nilai-nilai pesantren, jiwa-jiwa pesantren yang di dalamnya di dasari oleh Al-Qur’an dan Al-Hadits. Artinya, kegiatan ini sangat mulia, memberikan bekal kepada santri tentang kehidupan pesantren, arti perjuangan, arti kehidupan dan arti keilmuan.


Mengenal dan memahami orientasi pesantren sangat penting bagi seluruh santri, pemahaman dan pengenalan tidak cukup sekali, tapi harus dilakukan berkali-kali guna mengingatkan semua pada khitah awal pendirian pesantren.(https://almanaraceh.wordpress.com).



Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru oleh pesatren-pesantren, khususnya pesantren modern, seperti Pesantren Manahijussadat Serdang Ds. Pasarkeong Kec. Cibadak Kab. Lebak Prov. Banten.

Kegiatan Pekan perkenalan ke-20 tahun 2017 ini diikuti oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I, Direktur TMI Al-Ustadz Hasan Asyari, S.Pd.I, M.Pd serta jajaran dewan guru dan seluruh santri baik santri baru maupun santri lama. 

Upacara Apel Tahunan berlangsung kidmat hingga ke penghujung kemudian dimeriahkan atraksi pramuka, Silat tapak suci Manahijussadat, Marching Band Gema Nada Manahijussadat, dan parade barisan dan lain-lain. 






No comments:

Post a Comment